http://i1136.photobucket.com/albums/n493/atuz1/proyek%20bloget/sdnbinuang4.jpg

your ip

PIDATO

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Yth. Dewan juri Pidato
Yth. Bapak/Ibu Guru Pendamping
Dan teman-teman yang berbahagia


            Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena atas ijin-Nya jualah kita dapat berhadir pada acara ini. Shalawat serta salam kita persembahkan bagi Rasul idola kita Nabi Muhammad SAW.
            Pada kesempatan ini ijinkanlah saya menyampaikan pidato tentang 

Mencintai Lingkungan sekitar
Mengapa saya memilih tema ini dalam pidato saya? Tak lain karena rasa keprihatinan melihat kondisi sekitar kita. Hujan yang datang tak menentu, banjir yang datang dengan tiba-tiba, dan sampah yang menumpuk menimbulkan aroma tak sedap.
            Kita lihat di sekitar sekolah kita saja. Meskipun sudah ada larangan membuang sampah sembarangan tetap saja sampah berceceran dimana-mana. Di sudut kelas, di kolong-kolong meja dan di halaman. Apa ini cerminan anak masa depan?Tentu bukan yang seperti ini. Karena kita adalah anak yang cinta kebersihan.
            Hadirin yang berbahagia
Dalam Islam Allah SWT berfirmanلا تفصِدُ فِي الأرْض  janganlah kamu membuat kerusakan dibumi ini. Nah, ini jelas menyuruh kita agar merawat alam sekitar. Jika kita bersahabat kita akan dekat, jika kita musuh kita akan sangat jauh. Untuk itu mari kita bersahabat dengan alam agar ia memberi kita ketentraman bukan musibah. Banjir datang karena pohon ditebang sembarang, sampah di buang kemana-mana. Setelah banjir datang penyakit pun menghadang.
            Teman-teman yang berbahagia
            Apa yang dapat kita lakukan????merawat dan mencintai lingkungan kita mulai dari yang paling dekat dengan sekitar kita. Di rumah, kita bantu ibu untuk membuang sampah di tempatnya. Pisahkan sampah basah dan sampah plastik atau sampah organik dan non organik, cuci tangan sebelum dan sesudah makan. Kita tanam dan kita rawat tanaman yang ada di rumah.
            Di sekolah, bungkus-bungkus bekas makanan dan minuman kita buang di tempat-tempat yang disediakan. Di kelas, sobekan kertas dan lain-lain hendaknya di buang di bak sampah. Menyapu dan membersihkan ruang kelas agar saat belajar kita bisa tenang dan nyaman.
Demikian juga otak kita akan lebih mudah menerima pelajaran. Pohon-pohon yang ada di sekitar halaman sekolah kita rawat dan kita siram agar debu dan polusi dapat kita hindari. Jika sekitar kita sudah terhindar debu dan polusi … kita anak bangsa akan menjadi bangsa yang sehat dan berenergi.
            Hadirin yang berbahagia
            Melalui pidato ini dapat saya simpulkan bahwa mencintai lingkungan dapat kita mulai dari yang paling kecil dan paling dekat.
            Akhirnya, hanya ini yang dapat saya sampaikan terima kasih atas perhatian Bapak, Ibu dan teman-teman.
وبالله توفق والهدايه
ثم السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

0 Responses